Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Tengkorak manusia saat dievakuasi oleh petugas gabungan
Tengkorak manusia saat dievakuasi oleh petugas gabungan
Lumajang, Motim - Tengkorak manusia yang sebagian masih dikerubuti belatung, ditemukan seorang petani di sela-sela tanaman padi garapannya yang terletak di wilayah Dusun Jurang Mangu, Desa Labruk Lor, Kecamatan Kota Lumajang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi S kepada media menuturkan, Sabtu (31/3), sekitar pukul 10.00 WIB, Nur Hadi sedang melakukan penyemprotan pestisida tanaman padi milik H. Afis warga setempat.

Giliran penyemprotan di ujung utara berdekatan dengan pembatas sawah milik orang lain, Nur Hadi berhenti, karena melihat sesuatu yang mencurigakan berada di sela-sela tanaman padi garapannya. Penasaran Nur Hadi terus mendekati, ternyata sesuatu yang mencurigakan itu adalah tengkorak manusia.

Nur Hadi terus menghentikan penyemprotan kemudian menghubungi Sugiono selaku petugas pengairan. Oleh Sugiono penemuan tengkorak ini dilaporkan ke Babinsa dilanjutkan ke kantor BPBD dan Polsek Lumajang Kota juga kantor pemerintah Desa Setempat.

Atas laporan itu, personil BPBD terus mendatangi lokasi. Dibantu personil Polsek Lumajang Kota dan Identifikasi Polres Lumajang juga Koramil setempat langsung mengevakuasi tengkorak itu ke kantong mayat menuju ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

“Dari lokasi itu, juga ditemukan kaos berwana putih dan celana pendek warna biru muda. Sekarang masih di kamar mayat RSUD Mas,” katanya.

Kapolsek Lumajang kota, Ipda Darmanto ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia di lahan pertanian milik H. Afif, warga Dusun Jurang Mangu, Desa Labruk Lor itu. Dan kasus penemuan tengkorak manusia itu sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Lumajang.

“Informasi terakhir, tengkorak itu warga Kelurahan Jogotrunan. Sudah dimakamkan oleh keluarganya. Agar lebih jelas monggo dikonfirmasi ke Polres Lumajang ya,” tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: