Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » PLN Tetap Lakukan Pemadaman Bergilir saat Pelaksanaan UNBK

Drs. Sugiono saat memantua pelaksanaan UNBK
Drs. Sugiono saat memantua pelaksanaan UNBK
Lumajang, Motim - Pihak PLN masih tetap melakukan pemadaman listrik secara bergilir di saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Informasi pemadaman ini, sudah disampaikan pihak PLN Lumajang pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso., MM mengatakan, informasi yang disampaikan oleh PLN itu diterimanya melalui pesan di aplikasi Whatsapp.

Dari informasi itu tertulis, pemadaman bergilir terpaksa dilakukan di hari pelaksanaan UNBK, karena di waktu yang sama sedang ada kerusakan di PLTU Paiton. Kerusakan ini membuat pasokan listrik berkurang.

“Jadi informasi yang kami terima dari PLN, pemadaman bergilir dilakukan selama 2 jam dengan hari yang tidak bisa ditentukan,” kata Sugiono pada Memo Timur, Senin (9/4).

Dengan adanya informasi ini, Ia sedikit kecewa dengan sikap PLN. Meskipun ada alasan perbaikan yang sedang dilakukan. Karena sebelumnya sudah ada kerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK.

“Kita tetap kecewa, karena pas pelaksanaan ujian nasional,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi pemadaman ini, semua sekolah, sudah dia himbau akan mempersiapkan genset. Agar jika sewaktu-waktu ada pemadaman berlangsung, pelaksanaan UNBK tetap berjalan dan tidak terganggu.

Himbauan yang telah disampaikan oleh Sugiono pada semua sekolah nampaknya mampu mengatisipasi adanya pemadaman. Pasalnya hingga sore hari, tidak ada laporan yang Ia terima terkait permasalahan listrik.

“Alhamdulillah, sudah kita antisipasi. Sehingga sejauh ini, pelaksanaan di hari pertama berjalan lancar. Tidak ada masalah karena listrik,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: