Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Plt Bupati dr. Buntaran Pantau UNBK SMA

Plt Bupati dr. Buntaran memantau UNBK SMA
Plt Bupati dr. Buntaran memantau UNBK SMA
Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemantauan dilakukan di hari pertama pelaksanaan, Senin (9/4).

Usai hadir dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lumajang, Buntaran langsung melakukan pemantauan ke SMAN Tempeh dan SMAN Pasirian. Dalam kesempatan ini, didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso., MM.

Buntaran juga menyampaikan beberapa hal ke panitia pelaksana agar bekerja semaksimal mungkin demi kelancaran pelaksanaan UNBK. Utamanya untuk teknisi komputer. “Para teknisi harus sigap dan responsif ketika terjadi masalah teknis,” kata Buntaran.

Dari pemantauan yang dilakukan, tidak ada permasalahan yang dapat menghambat jalannya UNBK. Sehingga para perserta ujian bisa dengan tenang dalam mengerjakan soal ujian yang dihadapi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso., MM menyampaikan, sekolah yang memiliki keterbatasan jumlah perangkat komputer bisa melaksanakan ujian dalam beberapa sesi.

Tidak hanya itu, sekolah yang jumlah perangkat komputernya tidak memenuhi bisa menggabung dengan sekolah lainnya. “Jadi ada beberapa sekolah yang harus menggabung dengan sekolah lain,” kata dia.

Dengan cara bergabung dengan sekolah lain, sehingga semua peserta ujian nasional di Lumajang tahun ini, dapat mengikuti ujian berbasis komputer. Hampir 3.000 siswa/siswi SMA di Lumajang yang mengikuti UNBK. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: