Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Plt Bupati: Tata Ruang di Lumajang belum Maksimal

Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Penataan Ruang
Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Penataan Ruang
Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran menilai bahwa penataan ruang di Kabupaten Lumajang saat ini belum maksimal. Sehingga perlu ada peninjauan dan kajian ulang secara serius.

“Ini amat sangat penting, Lumajang belum optimal dalam penataan ruang, beberapa kali mengalami perubahan, tata ruang harus ditangani secara serius,” ungkap Buntaran saat membuka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Penataan Ruang di Hotel Graha Mulia Kabupaten Lumajang tahun 2018, Rabu (11/4).

Menurutnya, tata ruang sangat berpengaruh pada tingkat investasi yang ada di Kabupaten Lumajang. Karena tentunya para investor akan melihat tata ruang sebelum menanam investasi di Lumajang.

Ia juga menyoroti banyaknya lahan produktif yang saat ini banyak dialih fungsikan sebagai pemukiman masyarakat. “Saat ini tata ruang yang perlu mendapatkan perhatian adalah terkait pemukiman, sampai beberapa lahan produktif dijadikan kawasan pemukiman, hal ini tentunya berdampak satu sama lain,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Ir. R Hadi Prayitno M.T., menyampaikan melalui sosialisasi yang digelar ini, untuk meningkatkan kapasitas penataan ruang.

“Dengan cara memberikan pemahaman terkait penataan ruang. Serta memberikan pemahaman untuk menggali potensi daerah dan pemahaman atas kebijakan Pemerintah Pusat terkait penataan ruang,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: