Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Punya Sabu Seberat 4,12 Gram, Pria Asal Tempeh Lor Dibekuk

tersangka sabu saat diamankan
Tersangka sabu saat diamankan
Lumajang, Motim - Seorang pria muda diduga sebagai pengedar juga pengguna Narkotika jenis sabu, dibekuk oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Lumajang di rumahnya pada Sabtu (14/4), sekitar pukul 21.00 WIB.

Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH menerangkan, pria itu bernama Cahyo Desintiastoyo (41), warga Dusun Tulusrejo, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh. Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh Tim Opsnal berupa 1 buah tas kecil berwarna hitam berisi 17 paket sabu seberat 4,12 gram, 2 bandel plastik klip sedang, 1 buah HP merk Nokia dan 1 buah timbangan elektrik merk HCQ.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan 2 buah korek api, 1 buah kompor sabu dan seperangkat alat hisap sabu. “Penangkapan bermula dari informasi masyarakat, begitu ada di rumahnya kami gerebek dan berhasil mengamankan pelaku berikut BB itu,” tuturnya.

Untuk keperluan proses hukum selanjutnya, Cahyo Desintiastoyo terus dibawa petugas menuju ke Polres Lumajang. Tapi, sebelumnya dilakukan Tes Urine di Rumah Sakit Bhayangkara dan hasil positif mengandung Narkotika. “Usai Tes Urine, pelaku digelandang menuju ke Sat Reskoba Polres Lumajang,” ujarnya.

Saat dinterogasi oleh penyidik, pelaku mengakui jika beberapa barang bukti yang diamankan petugas itu adalah miliknya. Pelaku juga menyampaikan, apabila dirinya bermain Narkotika baru beberapa bulan saja. “Perbuatan pelaku dijerat pasal 114 sub 112 jo 127 UURI No 35 Tahun 2009 dipidana hukuman penjara paling lama 15 tahun,” tegas Prio Purwandhito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: