Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Stadion Semeru Lumajang
Stadion Semeru Lumajang
Lumajang, Motim - Pembangunan tribun sisi timur Stadion Semeru Lumajang direncanakan tahun ini. Soal desain dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan sudah diselesaikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang.

Desain dan RAB itu sudah diajukan oleh Dispora ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lumajang. Karena rencana pembangunan, harus melalui verifikasi dari DPUTR dulu.

“Kita tunggu verifikasi dari DPUTR,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora, Agus Budianto, S.STP saat dikonfirmasi Memo Timur, Kamis (26/4).

Baru setelah hasil verifikasi dari DPUTR keluar, selanjutnya akan diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa. Dan segera dilakukan proses lelang untuk menentukan pihak rekanan yang akan melaksanakan pembangunan.

Seperti diketahui, rencana penambahan stadion ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Lumajang. Khususnya para pecinta sepakbola, baik itu pendukung Semeru FC maupun PSIL Lumajang.

Karena selama ini stadion hanya memiliki satu tribun di sisi barat. Proses pembangunan direncanakan bisa dimulai secepatnya, agar bisa memanjakan pecinta sepakbola. “Jika tahapan sudah dilalui, tentunya pembangunan bisa dimulai,” ungkap Agus Budianto.

Selama ini pihak Dispora sudah memberikan izin kepada siapapun untuk menggunakan stadion, asal tidak terbentur dengan agenda pemerintah yang menggunakan stadion. Termasuk untuk Semeru FC dan PSIL Lumajang.

“Kita sudah welcome ke siapapun,” ujarnya.

Namun tentunya ada kewajiban yang harus dipenuhi, dengan membayar biaya sewa sesuai yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda). Biaya sewa ini masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara terkait standar, Stadion Semeru sudah memenuhi untuk menggelar pertandingan berskala nasional. “Untuk itu kita berupaya terus melakukan perawatan. Dari hal-hal kecil hingga kebersihan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: