Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sebuah rumah dan warung pangsit di Jl. Suwandak Barat, Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang hangus terbakar, Sabtu (28/5) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pemilik rumah sedang berada di luar. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, rumah milik M. Ghonim dan warung di depan rumahnya milik Ghonim Henry terbakar sekitar pukul 7.15 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah sedang bekerja.

Petugas berusaha memadamkan api
Petugas berusaha memadamkan api
Petugas pemadam kembakaran (damkar) yang mendapat laporan kejadian ini, segera meluncur ke lokasi. Selain petugas damkar dari Dinas Satpol PP, petugas dari TRC BPBD, Koramil Lumajang, Polres Lumajang, dan Tagana Dinas Sosial juga ikut membantu memadamkan api.

Diketahui, rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk. Namun beruntung upaya pemadaman yang cepat, sehingga api tidak menjalar ke rumah penduduk lainnya.

Namun kebakaran membuat arus lalu lintas sedikit terganggu. Jalur harus ditutup dan dialihkan sementara. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 8.20 WIB setelah 3 unit mobil damkar dikerahkan.

Dugaan sementara, api muncul karena adanya konsleting listrik. “Karena tidak ada orang, sehingga diketahui saat api sudah membesar,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo.

Proses pemadaman berlangsung cukup cepat sekitar 1 jam. “Sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali,” ujarnya. Terkait kerugian materi secara detail, tim BPBD melakukan asesmen di lokasi kejadian. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: