Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Samut Nyaris Dihakimi Massa

Samut saat diamankan di Polsek Klakah
Samut saat diamankan di Polsek Klakah
Lumajang, Motim - Samut (35), warga Dusun Sumur, Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, ditangkap warga karena kepergok melakukan percobaan pencurian di rumah Pon (35), warga setempat juga tetangga pelaku dan nyaris dihakimi warga, karena kesal dengan ulahnya.

Beruntung, petugas dari Polsek Klakah segera tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku dari tangan warga. Karena warga terus berdatangan, khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, petugas pun terus membawa pelaku ke Polsek Klakah.

“Dari balik baju yang dikenakan pelaku, ditemukan sebilah celurit lengkap dengan kerangkanya Mas,” tutur Kapolsek Klakah, AKP Dodik Suwarno, SH.

Awalnya, pada Selasa (17/4), sekitar pukul 02.00 WIB, korban memergoki pelaku bersama orang tak dikenal di pekarangan rumahnya hendak masuk ke dalam kandang sapi rawatannya. Namun, pelaku dan temannya itu memilih kabur ke hutan.

Melihat kandangnya mau disatroni oleh pelaku, korban terus menghubungi Rohim, kerabat juga tetangganya lalu bersama-sama melakukan pengejaran terhadap pelaku dan seorang temannya itu. Tapi, korban kehilangan jejak.

“Kata korban, pelaku sempat disapa. Tapi, pelaku terus kabur ke arah hutan,” ungkapnya lagi.

Karena gagal, korban kemudian menghubungi warga lalu bersama-sama mencari pelaku ke rumahnya. Tapi gagal, karena pelaku tidak berada di rumahnya. Dasar lagi apes, sekitar pukul 06.00 WIB, pelaku berhasil diamankan oleh warga saat melintas di depan rumah Kepala Dusun (Kasun) setempat.

Oleh Kasun dan warga, pelaku terus dibawa ke kantor desa Sumberwringin lalu dilaporkan ke Polsek Klakah. “Sampai sekarang, pelaku tidak mengakui apa yang dituduhkan korban kepadanya,” ungkapnya lagi.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 363 jo 53 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) jo Undang-Undang Darurat No12 Tahun 1951 tentang senjata tajam. “Pelaku sudah ditahan di Rumah Tahanan Polsek Klakah,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: