Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Terlibat Perampasan Motor dengan Kekerasan, Didik Diringkus

Lumajang, Motim - Diduga terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan, seorang pemuda bernama Didik Cahyono (24), warga Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, ditangkap oleh tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang.

“Didik Cahyono ditangkap di rumah temannya di Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, pada hari Minggu (22/4), sekitar pukul 15.30 WIB,” tutur Paur Subbag Humas, Ipda Catur Budi Baskara mendampingi Kasat Reskrim AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH.

Didik pelaku curas saat menjalani Tes Urine di RS Bhayangkara
Didik pelaku curas saat menjalani Tes Urine di RS Bhayangkara
Guna kepentingan pemeriksaan, Didik Cahyono terus digelandang menuju ke Polres Lumajang. Namun, sebelumnya dilakukan Tes Urine di Rumah Sakit Bhayangkara untuk memastikan apakah dalam pengaruh alkohol.

Usai menjalani Tes Urine, Didik Cahyono langsung diinterogasi oleh penyidik dan mengaku pernah melakukan aksi pencurian disertai kekerasan di sekitar lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang beberapa waktu yang lalu.

Untuk memuluskan aksinya itu kata Didik, dirinya mengancam korban dengan mengalungkan celurit pada lehernya. Setelah korban merasa ketakutan, dirinya langsung merampas sepeda motor milik korban kemudian dibawa kabur.

Didik juga menyampaikan, beberapa hari setelah itu dirinya juga melakukan aksi pencurian sepeda motor di Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung. Saat melancarkan aksinya, Didik mengaku tidak bekerja sendirian. Melainkan dibantu oleh 2 orang temannya.

Identitas kedua teman Didik Cahyono sudah dikantongi oleh Tim Resmob. Saat ini masih dalam pengejaran, dipastikan tidak lama lagi tergaet. Keberadaan keduanya sudah terdeteksi oleh petugas. “Petugas masih memastikan tempat persembunyiannya,” katanya.

Lanjut Catur, dalam penangkapan terhadap Didik Cahyono itu, petugas mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol N 3046 ZM hasil kejahatan lokasi kejadian lapangan GOR Wira Bhakti, 1 unit sepeda Honda Vario Nopol N 6442 UQ lokasi kejadian Desa Karangbendo, 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa plat Nopol terpasang.

Juga diamankan sebilah celurit milik pelaku serta 1 buah sebo warna hitam dengan motif tengkorak warna putih. “Didik Cahyono sudah ditahan di rumah tahanan Polres Lumajang. Perbuatannya dijerat pasal 363, 365 KUHP diancam pidana hukuman penjara maksimal 7 tahun. Kasusnya masih terus dikembangkan,” tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: