Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Tidak Ada Aksi di May Day, Disnaker Kumpulkan Perwakilan Buruh

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Lumajang akan menggelar sarasehan bersama dengan perwakilan buruh di Lumajang. Sarasehan akan digelar di Gedung Sujono tepat di May Day atau Hari Buruh, Selasa (1/5).

Dalam acara ini, juga akan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Acara ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Sehingga tidak ada aksi buruh di Lumajang pada May Day.

“Kita antisipasi adanya aksi buruh, dengan melakukan pertemuan dengan perwakilan dari mereka melalui sarasehan,” kata Kepala Disnaker Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si.

Ia menyebutkan, ada sekitar 350 perwakilan buruh yang ada di Lumajang yang bakal hadir. Dalam acara ini juga ada dialog, sehingga mereka juga bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala selama ini dalam bekerja.

Dalam memperingati Hari Buruh, di Lumajang sudah ada serangkaian acara yang telah digelar. Dan puncaknya adalah acara sarasehan ini.

Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial oleh perusahaan di Lumajang. Termasuk kegiatan donor darah yang diikuti para buruh yang digelar di sejumlah perusahaan. Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak PMI dan kepolisian.

Bicara Hari Buruh, laporan dari Disnaker masih ada sebagian buruh yang mendapat upah tidak maksimal sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UPK). Seperti diketahui UMK Lumajang adalah 1,6 juta. “Namun sebagian besar sudah mendapat upah sesuai UMK,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: