Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Untuk meningkatkan minat baca di Lumajang, taman baca diperbanyak di berbagai titik. Kali ini satu lagi taman baca yang didirikan di Pondok Pesantren Khomsani Nur, Desa Klanting, Kecamatan Sukodono.

Taman baca ini dicetuskan oleh Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang. Serta didukung pula dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang.

Peresmian Taman Baca di Pondok Pesantren Khomsani Nur Desa Klanting Kecamatan Sukodono
Peresmian Taman Baca di Pondok Pesantren Khomsani Nur Desa Klanting Kecamatan Sukodono
Dalam peresmian taman baca, Sabtu (28/4) lalu, juga ada kegiatan penyuluhan bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang. Kemudian informasi terkait literasi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang.

Pustakawan Perpustakaan Lumajang mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini. Ia menjelaskan tentang manfaat dan pentingnya membaca pada anak-anak pesantren. Mereka juga harus pintar dalam memilih buku dan informasi yang dibaca.

Dengan adanya taman baca ini, Ia berharap minat baca di pesantren dan di sekitarnya meningkat. Bantuan buku yang diberikan diharapkan juga bisa menjadi pencetus semangat dalam membaca. Bantuan buku yang diberikan juga dalam rangka memperingati Hari Buku Internasional.

“Semoga bermanfaat dan memberikan stimulan bagi masyarakat untuk turut mengembangkan minat baca di pondok pesantren dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara terkait dengan bahaya Narkotika, diharapkan santri/santriwati mampu mengetahui bahaya dan cara melawan narkotika dengan membaca buku dan informasi positif. BNNK juga memberikan sosialisasi melalui video yang diputar di mobil BNNK. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: