Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Tingkatkan Pengawasan, Puskesmas Gucialit Bina Pengelolaan Pangan


Lumajang, Motim - Upaya pengawasan terhadap sanitasi makanan untuk menjaga kesehatan konsumen dan masyarakat perlu ditingkatkan. Dalam rangka mendukung hal tersebut, Puskesmas Gucialit melaksanakan Pertemuan Bagi Pengelola Makanan di wilayah setempat.

“Kecamatan Gucialit saat ini ingin mengangkat banyaknya wisata yang ada, oleh karena itu Gucialit memerlukan tempat pengelolaan makanan yang sehat dan nyaman,” kata Sekretaris Kecamatan Gucialit, Hani Pujianto, saat membuka kegiatan yang digelar di Aula Graha Wira Bhakti, Kecamatan Gucialit, Kamis (12/4) pagi.

Hal ini tentunya sebagai penunjang wisata yang ada di sana. Karena setiap tamu yang datang sudah dipastikan juga bakal ingin menikmati kuliner khas Gucialit. Untuk itu harus dipersiapkan dengan bagus.

Hani Pujianto juga menyampaikan, bahwa pertemuan ini bermanfaat dalam mewujudkan tempat makan yang sehat, aman, nyaman, higienis, dan dapat menjadi usaha para warga di sekitar tempat wisata.

Ia berharap, ada perubahan perilaku dari pengolah makanan serta upaya promotif preventif dalam mendukung Program Pangan Aman Sehat dan Kabupaten Sehat. Terjaminnya kebersihan makanan dan minuman pada proses pra-produksi, pengolahan, penyimpanan, dan distribusi.

“Sehingga dapat terwujud TPM yang sehat, aman, nyaman, higienis dan sanitasi di Kecamatan Gucialit,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: