Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jelang bulan suci Ramadhan 1439 H yang tinggal menghitung hari, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Sasarannya adalah tempat penginapan seperti hotel dan rumah kos yang ditengarai menjadi tempat mesum.

Kadis Pol PP Lumajang Drs. Basuni
Kadis Pol PP Lumajang Drs. Basuni
Kepala Dinas Sat Pol PP Lumajang, Drs. Basuni ketika dikonfirmasi, Senin (7/5), mengatakan, akhir pekan di awal minggu bulan Mei 2018 kemarin, pihaknya menggelar operasi penyakit masyarakat di sejumlah hotel dan rumah kos yang berada di wilayah Kecamatan Kota juga Kecamatan Sukodono.

Operasi yang dilaksanakan pada malam hari, dengan melibatkan instansi samping, berhasil menggaruk 9 pasangan bukan suami istri sah berduan di dalam kamar. “9 pasangan mesum yang terjaring operasi itu berstatus duda dan janda, umurnya pun rata-rata di atas 50 tahun,” ungkapnya.

Untuk keperluan proses pemeriksaan, 9 pasangan mesum itu terus diboyong menuju kantor Sat Pol PP yang terletak di jalan Jenderal Hariyono. Satu persatu pasangan mesum dimintai keterangan oleh penyidik Sat Pol PP. “Mereka beralasan nekat melakukan perbuatan itu karena kebutuhan biologis dan uang,” ungkapnya lagi.

Usai dimintai keterangan, 9 pasangan mesum itu terus diberikan pembinaan berharap kedepan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Masih kata Basuni, malam itu juga operasi dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Candipuro, di sana petugas gabungan ini berhasil mengamankan sekelompok pemuda sedang pesta minuman keras (Miras) berikut BB miras.

“Usai diberikan pembinaan, lalu dipulangkan kepada keluarganya masing-masing. Misalkan mokong dan terjaring operasi lagi, pasti kami jerat dengan Tindak Pidana Ringan biar kapok,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: