Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Agus Yudha: Soal Mutasi Tidak Akan Berakibat Diskualifikasi As'at

Lumajang, Motim - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Lumajang, H. Agus Yudha Wicaksono, S.Sos buka suara mengenai perkara yang ditangani Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang melibatkan calon petahana, As'at Malik sebagai terlapor. Yakni soal mutasi ratusan PNS Pemkab oleh petahana, yang diduga oleh pelapor, Andre Eskobar melanggar Pasal 71 ayat 2 Undang-Undang nomor 10 Tahun 2016.

Ketua DPC PDIP Lumajang, H. Agus Yudha Wicaksono, S.Sos.
Ketua DPC PDIP Lumajang, H. Agus Yudha Wicaksono, S.Sos.
Proses perkara masih berjalan, beberapa saksi dan pihak terkait sudah dihadirkan untuk dimintai keterangan oleh Panwaslu maupun Sentra Gakkumdu. Menyoroti hal ini, menurut Agus Yudha, sesuai dengan analisanya bahwa perkara ini adalah perkara administrasi murni. Sehingga tidak dapat mengancam As'at Malik gugur sebagai calon bupati.

“Tidak ada unsur-unsur yang dapat dijadikan alasan ataupun pertimbangan untuk mendiskualifikasi calon petahana,” tegasnya.

Lanjutnya, jika nanti ada pihak-pihak yang kecewa atau tidak puas terkait masalah mutasi, ada Undang-Undang yang telah memberikan ruang melalui gugatan Tata Usaha Negara. Namun Ia menegaskan, mutasi yang dilakukan sudah benar sesuai dengan aturan.

“Saya menegaskan dan memastikan bahwa petahana dalam melaksanakan mutasi beberapa pejabat di Pemerintah Kabupaten Lumajang telah sesuai prosedur dan ketentuanya. Itu telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri sebagaimana amanah Undang-Undang,” jelasnya.

Dengan dasar ini, Agus Yudha memastikan bahwa As'at Malik akan tetap berlaga di Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni mendatang. Dan soal mutasi yang diperkarakan ke Panwaslu, tidak akan mengganggu jalannya pesta demokrasi di Lumajang nantinya.

“Pemilukada akan berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Lumajang. Sebagaimana yang juga beliau (As'at) sampaikan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: