Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemkab Lumajang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) dilakukan tatap muka dengan masyarakat guna mensosialisasikan cukai rokok. Acara dilaksanakan pada Rabu (9/5/2018), bertempat di Hotel Grand Aloha Lumajang.

Sosialisasi Cukai Rokok
Sosialisasi Cukai Rokok
Sekretaris Dinas Kominfo, Dr. Sukamto, M.Pd, mengingatkan akan adanya pengaturan sanksi pidana atau denda bagi yang dengan sengaja menawarkan, menjual, atau mengedarkan rokok dengan pita cukai ilegal.

Elfredo Baltimore dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Probolinggo menekankan, pada kriteria rokok ilegal, yakni rokok polos/tanpa pita cukai dan rokok yang menggunakan pita cukai palsu, pita cukai bekas, pita cukai yang bukan hak nya, serta pita cukai yang tidak sesuai jenis dan golongannya.

“Hal lain yang menjadi fokus adalah tatacara pelaporan atau pengaduan dari masyarakat jika menemukan indikasi adanya rokok ilegal,” katanya.

Pasca sosialisasi diharapkan para peserta yang telah memiliki pemahaman terhadap cukai rokok, dapat secara langsung membantu upaya penertiban dan pencegahan beredarnya rokok ilegal di lingkungannya. Dengan langkah tersebut secara tidak langsung akan mempersempit ruang edar rokok ilegal di Kabupaten Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: