Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Antisipasi Teror, Pria Bergamis Diperiksa

Lumajang, Motim - Seorang pria muda mengenakan gamis warna biru dongker, peci warna putih juga membawa tas sejenis ransel mondar mandir di Alun-Alun Lumajang, diperiksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) didampingi oleh salah satu anggota intel Kodim 0821 Lumajang.

Kepala Dinas Sat Pol PP, Drs. Basuni kepada sejumlah media mengatakan, Pada Kamis (17/5), sekitar pukul 11.30 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat apabila di Alun-Alun Lumajang ada seorang pria muda mengenakan gamis membawa tas ransel mondar-mandir gelagatnya mencurigakan.

Pria bergamis saat dimintai keterangan oleh Kadis Sat Pol PP
Pria bergamis saat dimintai keterangan oleh Kadis Sat Pol PP
Tak mau kecolongan, pihaknya langsung ke Alun-Alun Lumajang mencari keberadaan orang dimaksud, kemudian diamankan. Saat diperiksa, dia mengaku bernama Mardiyono (41), warga Dusun Gembong, Desa Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Ketika ditanya hendak kemana, dia mengaku sebagai seorang musyafir. Sebelum ke Lumajang, ia menyampaikan pergi ke Kabupaten Ngawi. Setelah cukup lama di Ngawi, ia melanjutkan perjalanannya ke Kota Blitar. Setelah beberapa bulan di sana, dia masuk ke Lumajang. “Dia mengaku sudah 1 tahun menjadi musyafir,” ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, pihaknya dibantu intel Kodim 0821 juga memeriksa isi tas ransel yang dibawanya sebagai upaya antisipasi bersangkutan membawa barang atau benda terlarang. Hasilnya nihil, tidak ditemukan barang atau benda terlarang kecuali kain sarung dan alat sholat lainnya.

Di dalam tas itu juga kami temukan surat keterangan dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi yang menerangkan bahwa pemegang surat ini terlantar dan kehabisan bekal. “Sengaja kami lakukan pemeriksaan, antisipasi hal tak diinginkan terjadi di Lumajang, semisal teror bom seperti yang terjadi di daerah lain itu Mas,” pungkas Basuni.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: