Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Mahmud Yakin As’at Malik Tetap Lolos

Lumajang, Motim - Calon Bupati, Drs. H. As’at Malik, M.Ag rencananya pada Minggu (27/5), malam akan penuhi undangan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lumajang untuk klarifikasi. Sebenarnya Panwaslu mengundang As’at pada Sabtu (26/5), siang. Namun karena yang bersangkutan ada agenda lain yang tidak bisa diwakilkan, sehingga harus ditunda.

Mahmud, SH (kiri) selaku kuasa hukum As’at Malik
Mahmud, SH (kiri) selaku kuasa hukum As’at Malik
Kuasa Hukum pasangan calon (paslon) nomor urut dua itu, Mahmud, SH yang datang langsung ke Kantor Sekretariat Panwaslu untuk menyerahkan surat perihal penundaan. Rencananya sekitar pukul 8 malam atau usai Sholat Tarawih, As’at akan datang ke Panwaslu.

“Jadi bukan penyidik yang menunda, tetapi Pak As’at sendiri karena beliau ada agenda lain yang juga penting,” ucap Mahmud pada sejumlah awak media.

Ia menegaskan, awalnya dirinya sudah menyarankan agar As’at Malik tidak perlu hadir untuk memenuhi undangan dari Panwaslu. “Menurut pemahaman saya dan hasil konsultasi juga, saya anggap bahwa Panwaslu sudah bisa ambil kesimpulan dari saksi-saksi yang sudah diperiksa,” ucapnya.

Menurutnya, As’at sebagai terlapor tidak perlu dihadirkan, karena soal mutasi Pemkab Lumajang pada Februari 2018 lalu, yang dilaporkan pada Panwaslu, sebenarnya tidak ada masalah dengan As’at. “Namun karena Pak As’at selalu biasa menghadiri undangan, maka beliau bersedia hadir,” ucapnya.

Dalam persolan ini, Mahmud yakin As’at Malik tidak melakukan perbuatan kesalahan. Sehingga tidak ada kesalahannya. Jika benar ada kesalahan pada administrasi mutasi tersebut, menurutnya itu jajaran di bawahnya yang lebih bertanggungjawab.

Sehingga dirinya yakin, As’at Malik tetap lolos dan tidak akan tergredasi dari kandidat Pilkada karena tersandung persoalan ini. “Saya yakin lolos dari ini, karena berbuat saja tidak, apalagi salah,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: