Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang ambil bagian dalam kegiatan Sebar Serap Informasi (SSI) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lumajang di Alun-Alun, Minggu (13/5) pagi. Melalui kegiatan ini, Baznas berikan pelayanan langsung pada masyarakat.

Pelayanan Baznas saat CFD
Pelayanan Baznas saat CFD
Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Afandi Latief Asnawi, MH menyampaikan, pelayanan yang dimaksud diantaranya adalah, pihaknya memberikan informasi kepada masyarakat yang akan menunaikan zakat, infaq, dan sodaqoh. Sehingga masyarakat lebih paham, dan mau menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Karena mungkin selama ini ada masyarakat yang belum tahu keberadaan Baznas, sehingga mereka tahu dan paham fungsi Baznas,” ucapnya.

Selain itu, di kesempatan ini, Baznas juga menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Lumajang. Ada 100 paket sembako yang dibagikan pagi itu. “Kali ini khusus untuk Kecamatan Lumajang, untuk menentukan penerimanya kita koordinasi dengan masing-masing desa,” ujar Afandi.

Untuk kecamatan lainnya, bantuan akan diberikan pada program di Bulan Ramadhan nanti. Setiap kecamatan ada 4 desa yang akan dibantu. Masing-masing desa ada 100 orang yang menerima bantuan.

“Total keseluruhan yang kita salurkan hingga Rp 1 Miliar,” ucapnya.

Afandi menambahkan, target zakat tahun ini yang dipasang Rp 5 miliar. Untuk mencapai target, Ia berharap kepada para muzaki agar bisa menaikkan nilai zakatnya. Utamanya yang belum 2,5 persen dari pendapatan.

“Apalagi di momentum Ramadhan, semoga mereka lebih semangat untuk zakat, infaq, dan sodaqoh,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: