Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Buntaran Ingatkan Zakat Para ASN

Lumajang, Motim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes mengingatkan kewajiban zakat yang harus dikeluarkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lumajang. Karena ini merupakan kewajiban dari mereka yang harus dipenuhi.

Kegiatan Pembinaan Mental Spritual di Penopo Kabupaten
Kegiatan Pembinaan Mental Spritual di Penopo Kabupaten
“Untuk kaum muslim diwajibkan untuk membayar zakat sesuai dengan ketentuan,” katanya saat membuka Kegiatan Pembinaan Mental Spritual di Pendopo Kabupaten, Jumat (25/4).

Lanjutnya, perintah kewajiban zakat ini sudah tertulis dalam Alquran. Untuk itu jangan sampai ada ASN yang lalai mejalankan perintah ini. “Tunaikanlah zakat dengan mengeluarkan sebagian harta kalian untuk saudara kalian yang kurang beruntung,” ucapnya.

Di bulan Ramadhan ini, zakat fitrah yang wajib dikeluarkan. Namun selain itu, kata Buntaran, zakat kekayaan juga harus dikeluarkan oleh mereka sesuai dengan ketentuannya.

Dalam kegiatan kali ini, Buntaran mengapresiasi para ASN sudah banyak yang hadir jika dibandingkan dengan kegiatan yang diselenggarakan sebelumnya. Ia berharap pada kegiatan selanjutnya partisipasi ASN yang hadir semangkin meningkat.

Kali ini, sebagai penceramah, adalah Ustad Qusyairi yang menjelaskan hikmah puasa dan kewajiban membayar zakat. Di akhir acara pembinaan mental tersebut, diberikan waktu untuk tanya jawab seputar tema yang sudah dijelaskan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: