Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Buntaran: Pilkada dan Idul Fitri Berdekatan, Antisipasi Keamanan Lebih Ditingkatkan

Lumajang, Motim - Hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran mengatakan, antisipasi keamanan harus lebih ditingkatkan.

Karena menurut Buntaran, kondisi ini dikhawatirkan memicu hal-hal yang tidak diinginkan yang berdampak pada terganggunya kondusifitas. Ia meminta semua pihak bergandeng tangan melakukan upaya preventif.

Sosialisasi Pengamanan Serentak Satuan Linmas Se-Kabupaten Lumajang 2018
Sosialisasi Pengamanan Serentak Satuan Linmas Se-Kabupaten Lumajang 2018
“Agar berbagai potensi konflik tersebut bisa dicegah sedini mungkin,” katanya saat membuka Sosialisasi Pengamanan Serentak Satuan Linmas Se-Kabupaten Lumajang 2018 di Pendopo, Kamis (3/5) pagi.

Lanjutnya, semua pihak harus peka dan tanggap dengan persoalan yang ada di sekitar yang dapat memicu konflik dalam Pilkada 2018. Termasuk anggota Satlinmas. “Oleh karena itu, kita harus bisa menahan diri, paling tidak Satlinmas tidak ikut-ikutan, netral, panjenengan harus profesional mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Buntaran menegaskan, Satlinmas harus mampu menjadi penengah apabila terjadi konflik di masyarakat. Untuk itu ia berharap Satlinmas dapat menyerap berbagai arahan yang diberikan oleh Polres, Kodim 0821, KPU, maupun Bawaslu.

Di kesempatan yang sama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Satuan Linmas.

“Serta membantu POLRI dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: