Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Masih dalam momentum Hari Buruh atau May Day, Pelaksana Teknis (Plt) Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto, M.Kes menyampaikan pesan kepada para buruh yang ada di Lumajang. Ia meminta kepada buruh jika ada persoalan di perusahaan tempat bekerja, bisa diselesaikan dengan cara baik-baik.

Buruh bisa menyampaikan usulan kepada perusahaan dengan cara musyawarah. Karena cara ini diyakini bisa menyelesaikan jika ada permasalahan antara buruh dan pihak perusahaan.

Sarasehan Ketenagakerjaan Memperingari Hari
Sarasehan Ketenagakerjaan Memperingari Hari
“Jika ingin menyampaikan usulan ataupun kritik terhadap kebijakan perusahaan, agar disampaikan secara baik, dengan asas musyawarah dengan pihak perusahaan, tidak perlu demo apalagi sampai menyebabkan kerusuhan,” kata Buntaran.

Namun Buntaran mengapresiasi Peringatan Hari Buruh di Lumajang yang berjalan dengan baik dan kondusif. Tidak ada aksi dari para buruh yang bisa berdampak buruk. Hal ini tentunya harus dipertahankan kedapannya.

“Alhamdulillah bisa kita laksanakan secara kondusif, sudah berbeda dengan jaman dulu. Ini perlu kita jaga terus, kita semua ini satu,” pesannya saat menghadiri Sarasehan Ketenagakerjaan Memperingati Hari Buruh di Gedung Guru, Selasa (1/5) lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Lumajang, Drs. Suharwoko, M.Si., kegiatan sarasehan ini bertujuan untuk menjalin dan mempertahankan keharmonisan antara buruh, pengusaha dan pemerintah. Serta memberikan wadah bagi buruh untuk memperingati hari buruh.

Ada ratusan perwakilan buruh yang diundang dalam acara ini. “Alhamdulillah Lumajang beberapa tahun ini sangat kondusif, tidak ada perayaan hari buruh dengan kegiatan yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Dalam rangkaian memperingati Hari Buruh tahun ini, juga diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah yang dilakukan hampir di seluruh perusahaan di Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: