Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Magetan, Motim - Lembaga Peduli Umat Indonesia (LPUI) melalui Program Peduli Umat (PPU), terus menyalurkan bantuan kepada warga yang hidupnya kurang beruntung.Diharapkan bantuan yang disalurkan bisa mengurangi beban dalam kehidupannya.


Kali ini LPUI memberikan bantuan kepada seorang buruh tani bernama Rokani, warga Desa Timang Waduk, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Rokani bersama istri dan 3 orang anaknya tinggal di rumah tak layak huni. Selain banyak yang bocor ketika hujan turun, kondisi rumahnya rusak parah.

Duta LPUI Jombang Ikha kepada Memo Timur menuturkan, Rokani setiap harinya bekerja sebagai buruh tani. Upahnya pun sangat minim terkadang tidak.cukup untuk biaya makan bersama anak dan istrinya sehingga butuh uluran tangan dari mereka yang mampu.

Anak pertama Rokani duduk di bangku kelas VIII Madrasah TSanawiyah (MTs) Negeri. Dia butuh sepeda ontel untuk pergi pulang sekolah dan peralatan sekolah lainnya. Anak kedua bersekolah di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), karena menderita Tuna Grahita juga butuh peralatan sekolah. Sedang anak ketiga belum sekolah baru berusia 2 tahun.

"Setelah melihat kondisi yang sebenarnya, kami bersama pengurus LPUI Korti Magetan terus memberikan bantuan sembako juga uang tunai untuk keperluan lainnya,"tutur Ibu Ikha kepada Memo Timur.

Secara terpisah Rokani mengaku senang dan gembira karena mendapat rejeki tak terduga dari LPUI disaat dirinya bersama keluarga membutuhkan."Kami hanya bisa membalas dengan do'a semoga LPUI bersama pembinanya Pak Agus Santoso bersama Bunda Nillia semakin banyak rejekinya dan sukses selalu,"ucap Rokani.

Pendiri sekaligus pembina Lembaga Peduli Umat Indonesia Agus Santoso menambahkan, LPUI tidak hanya memberikan bantuan sembako bagi warga miskin saja. Akan tetapi juga memberikan bantuan biaya sekolah, biaya betobat, biaya rehab rumah juga biaya perawatan juga perbaikan tempat ibadah seperti musala yang kondisinya tidak layak.

"Semoga LPUI yang kami dirikan terus berkembang agar bisa terus membantu mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan semuanya berkah barokah Mas,"tambahnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: