Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus mengembangkan desa organik dan keamanan pangan. Pendekatan langsung kepada masyarakat kerap dilakukan, untuk mensukseskan program ini.

Salah satunya melalui Sosialisasi dan Pemantapan Desa Organik dan Keamanan Pengan yang digelar oleh DKP, pada Kamis (3/5) lalu. Kegiatan ini dihadiri para anggota dari 5 kelompok desa organik.

Sosialisasi dan Pemantapan Desa Organik dan Keamanan Pengan
Sosialisasi dan Pemantapan Desa Organik dan Keamanan Pengan
Kepala DKP, Ir. Paiman menyampaikan, kelompok yang terbentuk ini, mayoritas anggotanya adalah dari kaum ibu, unsur desa, dan lembaga pendidikan. “Bahwa acara ini digelar dalam rangka memperoleh masukan optimalisasi program,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan yang digelar ini juga salah satu implementasi Aksi Gerakan Kembali ke Pangan Lokal atau disingkat Si Gempal. “Si Gempal terkait dengan pangan. Dan pangan adalah utamanya urusan para wanita, para kaum ibu,” ujarnya. Untuk itu peran wanita dalam program ini dimaksimalkan.

Dalam kegiatan ini, juga digelar lomba cerdas tangkas model klompencapir yang diikuti 5 kelompok tersebut. Kelima kelompok yang itu adalah Kelompok Mawar Desa Kandangtepus, Kelompok Burno Asri Desa Burno, Kelompok Kirana Asri Desa Jambekumbu, Kelompok Tunas Harapan Desa Rowokangkung, dan Kelompok Bugenvil Kelurahan Citrodiwangsan.

Di kesempatan yang sama, juga hadir Kapten Arm Eddi Purwanto, Pasiterdam 0821 Lumajang. Serta sejumlah perwakilan dari Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

Arm Eddi Purwanto menegaskan, kegiatan pangan akan didukung penuh oleh pihaknya. Karena sudah menjadi tugas dan tanggungjawab untuk mendampingi petani dan masyarakat langsung.

“Kehadiran kami, jajaran TNI-AD terkait pangan, seperti hari ini, semata-mata tugas negara, dan kami harus mendapingi,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: