Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bertempat di Alun-Alun Lumajang digelar Istighotsah Kubro, Minggu (10/5) pagi. Istighosah yang digelar Polres Lumajang melalui Satbinmas ini dalam rangka meningkatkan toleransi umat beragama untuk menciptakan Lumajang aman dan damai.

Kegiatan Istighsah Kubro di Alun-alun
Kegiatan Istighsah Kubro di Alun-alun
Peserta istighosah mencapai 1.500 orang dari berbagai kalangan. Termasuk dari Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga nampak hadir dalam kesempatan ini.

Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, SH menyampaikan, terima kasih kepada PCNU Lumajang yang telah bersedia bekerjasama menyelenggarakan kegiatan Istighosah Kubro dan berdo'a bersama.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Lumajang yang aman dan damai. Karena untuk menciptakan hal tersebut kita harus memerangi kemungkaran dan kejahatan. “Mengingat menciptakan suasana yang aman dan damai tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan kita,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, bahwa 3 poin penting untuk memerangi kemungkaran dan kejahatan diantaranya rubahlah dengan tangannya, rubahlah dengan lidahnya, dan rubahlah dengan hatinya.

Kemudian, mengenai Pilkada Lumajang 2018 yang akan datang, untuk menghadapi pesta demokrasi tersebut harus menjaga ukhuwah dan kerukunan. “Sehingga mari kita bersama-sama untuk bermunajat kepada Allah, khusunya Kabupaten Lumajang dengan suasana dan tentram,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PCNU Lumajang, Drs. H. Fanandri, MM menyampaikan terima kasih juga atas kerjasamanya Polres Lumajang dalam Pelaksanaan Isthighosah Kubro dan mudah-mudahan kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir. Untuk selalu bekerjsama dalam menciptakan Lumajang yang aman dan damai.

“Mari kita jaga kebersamaan ini, demi keutuhan negara kita dengan selalu merangkul Nahdlatul Ulama dalam menjaga NKRI karena NKRI harga Mati,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: