Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Selama Bulan Ramadhan, ada perubahan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Termasuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, ada pengurangan jam kerja dari jam kerja efektif biasanya.

Dengan adanya pengurangan jam kerja ini, tentunya semua ASN harus bisa tetap memberikan pelayanan yang maksimal selama Ramadhan. Puasa bukan alasan untuk menurunkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat.

Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto, M.Kes
Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto, M.Kes
Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes. Menurutnya, tidak ada pelayanan yang berbeda saat bulan puasa. “Harus tetap maksimal, tidak boleh ada perbedaan,” jelasnya, Kamis (17/5).

Bahkan, menurut Buntaran, selama bulan puasa ini, justru harus dimanfaatkan oleh ASN, khususnya yang muslim untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. “Justru di puasa ini, banyak pahala,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk ASN yang tidak berpuasa, harus bisa menghormati lainnya yang sedang menjalankan puasa. “Karena tidak semua ASN muslim, dan tidak semua ASN puasa, jadi harus tetap saling menghormati,” ucapnya.

Selama Ramadhan ini, ada perubahan jam kerja yang lebih pendek. Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lima hari kerja, Senin-Kamis jam kerja 07.30 – 14.30, Jumat jam kerja 08.00 – 10.30.

Sedangkan untuk OPD enam hari kerja, Senin-Kamis jam kerja 07.30 – 13.30, Jumat jam kerja 08.00 – 10.00, dan Sabtu jam kerja 07.30 – 12.00. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: