Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Jelang Debat Publik III, Tiap Paslon Hanya Boleh Bawa Massa 25 Orang

Lumajang, Motim - Debat publik pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang tahap tiga akan digelar pada hari Sabtu (5/5), malam. Ada yang berbeda dalam debat kali ini jika dibandingkan dengan dua debat sebelumnya.

Dari segi tempat, kali ini debat akan digelar dan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi regional, di Surabaya. Karena debat digelar di studio, kapasitasnya terbatas. Sehingga massa yang dibawa oleh paslon juga sangat terbatas jika dibandingkan dengan dua debat sebelumnya, yang digelar di Gedung Sujono.

Debat Publik Paslon Tahap Dua
Debat Publik Paslon Tahap Dua
Pada dua debat sebelumnya, jumlah massa per paslon mencapai 100 orang. Namun kali ini, hanya 25 orang saja per paslon. “Tempat debatnya hanya mampu menampung seratus orang saja. Sehingga kita sepakati, tiap paslon hanya boleh bawa 25 orang saja,” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Lumajang, Muhammad Ridhol Mujib, SE.

Namun dengan jumlah massa yang lebih sedikit ini, menurutnya tidak akan mengurangi kualitas debat kali ini. Karena jalannya debat bukan dilihat dari suasana forum yang ramai, melainkan program kerja yang disampaikan oleh paslon.

“Dengan disiarkan langsung, diharapkan masyarakat Lumajang bisa paham dengan program kerja yang disampaikan oleh para paslon melalui debat ini,” tegasnya.

Dalam debat tahap terakhir ini, tema yang diusung adalah Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penyelesaian Persoalan Daerah. Untuk moderator, sesuai dengan kesepakatan, ditunjuk salah satu dosen dari Universitas Negeri Surabaya.

“Total waktunya, satu setengah jam. Setiap closing segmen akan ada penampilan dari masing-masing paslon. Sama seperti sebelumnya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: