Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam Diprediksi Naik

Lumajang, Motim - Tinggal menghitung beberapa hari, sudah akan memasuki Bulan Ramadhan. Seperti tahun sebelumnya, jelang ramadhan ada sejumlah komoditi yang diprediksi mengalami kenaikan harga. Salah satunya adalah daging ayam.

Kepala Dinas Perdagangan (Dindag) Lumajang, Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd mengatakan, prediksi kenaikan harga ini, dengan melihat pengalaman tahun sebelumnya. Serta melihat kecenderungan harga beberapa hari ini.

Pedagang ayam di Pasar Baru Lumajang
Pedagang ayam di Pasar Baru Lumajang
Karena seperti seminggu sebelumnya, harga daging ayam broiler berada di angka Rp 26 ribu per kilogram. Namun pantauan terakhir, sudah turun menjadi Rp 25 ribu perkilogram.

Dindag memprediksi, ada kenaikan harga mendekati ramadhan dan awal ramadhan hingga 10 persen atau berkisar Rp 3.000 per kilogram. Kenaikan ini masih terbilang wajar jika sama dengan harga rata-rata se-Jawa Timur.

“Kita lihat kenaikan harganya, jika memang sama dengan rata-rata di Jatim, maka kita tunggu langkah dari provinsi,” jelasnya, Kamis (3/5) pagi.

Sementara untuk komoditi lainnya, sejauh ini dari pantuan terakhir Dindag, harga komoditi di pasaran cenderung normal. Namun antisipasi kenaikan harga akan dilakukan untuk menekan harga nantinya.

“Antisipasi itu, diantaranya melalui operasi pasar jika memang ada kenaikan harga yang tidak wajar,” ucapnya saat ditemui Memo Timur. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: