Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Bulan Ramadhan akan datang beberapa hari lagi. Untuk menjaga ketentraman selama bulan suci, penertiban eks lokalisasi di Lumajang kembali akan dilakukan. Penertiban akan dilaksanakan jelang Ramadhan oleh Satpol PP dan petugas gabungan.

Kepala Satpol PP Lumajang Drs. Basuni
Kepala Satpol PP Lumajang Drs. Basuni
Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni mengatakan, pihaknya tidak bisa menyebutkan, kapan waktu penertiban akan dilaksanakan. Ada sejumlah eks lokalisasi yang akan menjadi target penertiban.

Diantaranya eks lokalisasi yang berada di Desa/Kecamatan Sumbersuko dan Desa Kabuaran Kecamatan Kunir. Karena diketahui, masih ada kegiatan prostitusi di sana, meski berulang kali dilakukan penertiban.

“Nanti usai kita rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, kita langsung melakukan penertiban,” jelasnya pada sejumlah wartawan.

Dari hasil penertiban nantinya, Pekerja Seks Komersial (PSK) yang terjaring akan dibina. Mereka didata dan diperingatkan. Namun jika ada diantaranya yang sudah mendapat peringatan beberapa kali akan dibina lebih lanjut.

Yakni, mereka akan dibawa ke UPT Rehabilitasi Sosial Tunasusila (RSTS) di Kota Kediri. “Kita akan bekerjasama dengan Dinas Sosial, dan membawa PSK yang sudah mendapat peringatan sebelumnya ke Kediri,” ucapnya.

Selain ke eks lokalisasi, Satpol PP juga akan melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng) dan anak jalanan. Termasuk waria yang biasa mangkal di sekitar Jl. Gubernur Suryo atau Embong Kembar. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: