Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Kantor Desa Purorejo Tutup, Beberapa Hari Tidak Berikan Pelayanan

Diduga ada Masalah Pengelolaan DD yang Tidak Maksimal

Lumajang, Motim - Kantor Desa Purorejo, Kecamatan Tempursari tutup beberapa hari dan tidak memberikan pelayana kepada masyarakat. Informasi yang berhasil dihimpun, tutupnya kantor desa karena ada persoalan di internal pihak desa.
Kantor Desa Purworejo tutup di hari aktif
Kantor Desa Purorejo tutup di hari aktif
Dengan kondisi seperti ini, tentunya merugikan masyarakat. Banyak masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan, harus kecewa. Mereka ingin segera pelayanan di desa kembali normal seperti biasanya.

Salah satu warga setempat, Sumarian melaporkan, kantor desa sudah beberapa hari tutup rapat. Pelayanan juga terhenti total. Diduga alasan ditutupnya kantor ini karena Kepala Desa yang kecewa dengan perangkat yang ada.

Karena Dana Desa (DD) kali ini tidak cair yang disebabkan adanya kendala dalam pelaporan DD sebelumnya. Kades menilai para perangkat tidak bekerja maksimal. “Akhirnya kades menskors para perangkat dan tidak boleh masuk kerja,” katanya.

Terkendalanya laporan DD sebelumnya, salah satunya karena ada pembangunan yang belum selesai. Yakni pembangunan sebuah pemandian yang pengerjaannya tidak tepat waktu. “Tetapi uangnya sudah terserap semua,” katanya.

Sementara itu pihak desa melalui Sekretaris Desa, Imam Muzani yang coba dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait hal ini enggan memberikan keterangan. “Coba tanya langsung ke Pak Kades,” katanya.

Sedangkan Kades Edi Sudjarwo masih belum bisa dimintai keterangan langsung terkait hal ini. Konfirmasi yang sudah dilakukan via telepon berkali-kali belum bisa tersambung. Bahkan pesan singkat yang sudah dikirim tidak ada balasan.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, AP, M.Si dan Ketua Komisi A DPRD Lumajang, Dra. Hj. Nur Hidayati, M,Si juga belum bisa dimintai keterangan. Memo Timur belum berhasil mengkonfirmasi keduanya. Pesan singkat yang dilayangkan belum dibalas. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: