Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kebakaran hebat terjadi di pabrik pengolahan kayu Sumber Arta, yang terletak di tepi jalan raya Desa Tukum, Kecamatan Tekung, pada Jum’at (18/5), sekitar pukul 12.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa ini pemilik pabrik kayu Sumber Arta mengalami kerugian sekitar 600 juta.

Pabrik kayu saat dilalap api
Pabrik kayu saat dilalap api
Kapolsek Tekung, AKP Totok Sudarsono, S.Sos, M.Sc melalui Kanit Reskrim Bripka Edi Sunaryo kepada Memo Timur mengatakan, kejadian bermula saat karyawan pabrik pengolahan kayu ini sedang istirahat, tiba-tiba melihat asap tebal kehitaman disertai kobaran api yang keluar dari gudang pengeringan kayu.

Melihat kejadian itu, salah satu karyawan pabrik melaporkan ke pengawas pabrik, kemudian dilanjutkan ke Polsek Tekung. Berangkat dari laporan itu, pihaknya lansung mendatangi lokasi kejadian. Tapi, sebelumnya pihaknya sudah menghubungi petugas pemadam Kebakaran (PMK) Lumajang.

“Kami tiba di lokasi, api sudah membakar bagian gudang pengeringan kayu itu,” ungkapnya.

Sambil menunggu petugas PMK datang, pihaknya bersama karyawan pabrik langsung mencari air menggunakan alat seadanya kemudian disiramkan ke sejumlah titik api. Upaya itu tidak membuahkan hasil, malahan api semakin membesar.

Beruntung, beberapa saat kemudian 2 unit kendaraan dari pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi terus melakukan pemadaman. Berkat kerja keras petugas gabungan dibantu karyawan pabrik, 3 jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat gesekan serbuk kayu yang berada di mesin pengeringan kayu. Guna memastikan penyebab yang sebenarnya, proses penyelidikan masih terus kami lakukan,” pungkas Edi Sunaryo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: