Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » » Lintas Komunitas Bahu-Membahu Bersihkan Ranu Pani

Lumajang, Motim - Upaya membersihkan Ranu Pani kembali dilakukan, Minggu (29/4) lalu. Ada puluhan orang dari lintas komunitas yang bahu-membahu menyelamatkan danau di Desa Ranu Pani Kecamatan Senduro. Sebuah danau yang menjadi salah satu destinasi andalan Lumajang.

Kepedulian terhadap Ranu Pani, bukan datang dari orang-orang Lumajang saja. Terlihat banyak anggota komunitas dari luar daerah yang bergabung dalam aksi ini. Seperti dari Malang, Jember, dan Probolinggo.

Bersih-bersih Ranu Pani oleh berbagai komunitas
Bersih-bersih Ranu Pani oleh berbagai komunitas
Selain berbagai komunitas pecinta alam, banyak juga mahasiswa yang juga hadir dalam kesempatan ini. Mereka datang dari berbagai perguruan tinggi, baik yang ada di Lumajang maupun luar daerah.

Angga Digdaya dari Youth Peace Building Malang, salah satu penggagas kegiatan ini menyampaikan, total peserta yang bergabung mencapi 60 orang lebih. Mereka sangat antusias demi mengembalikan keindahan Ranu Pani.

Tidak hanya itu, aksi ini juga mendapat respon bagus dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dukungan penuh diberikan oleh TNBTS agar kegitan ini berjalan lancar. Kepala TNBTS, Jhon Kennedy pun turun langsung untuk ikut bergabung.

Angga menambahkan, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, akan ada kegiatan serupa yang akan digelar. “Karena banyak teman-teman yang ingin ada kegiatan lanjutan setelah kegiatan ini,” katanya.

Respon dari para peserta juga sangat bagus, karena mereka semua terlihat bersemangat dalam kegiatan ini. “Mereka semua senang dalam aksi ini. Selain itu, juga bisa menambah kawan baru, dari berbagai daerah dan komunitas,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: