Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Mahasiswa di Lumajang Kutuk Keras Aksi Terorisme di Suarabaya

Lumajang, Motim - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang menggelar aksi solidaritas atas insiden bom di Surabaya. Mereka mengutuk keras pelaku dan orang-orang yang terkait dalam aksi keji itu.

Aksi solidaritas ini dimulai dengan berjalan kaki di Jl. PB Sudirman dan menuju ke Mapolres Lumajang, pada Senin (14/5). Sambil membentangkan spanduk, mereka melakukan orasi untuk menyampaikan kekesalan mereka terhadap aksi teror yang terjadi.

Puluhan mahasiswa dari HMI melakukan aksi solidaritas
Puluhan mahasiswa dari HMI melakukan aksi solidaritas
Korlap Aksi, Syaiful Rizal mengatakan, Ia mengutuk keras insiden teror disertai peledakan bom yang terjadi. “Kami mengutuk keras aksi brutal terorisme yang terjadi di markas Polrestabes. Faham radikalisme jelas bertentangan dengan falsafah negeri ini. Yang demikian jelas tidak bisa ditolerir karena mengancam kedaulatan negara,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, upaya para teroris yang sudah nyata merongrong kedaulatan negara sepantasnya harus ditindak tegas. Ini sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia sungguh-sungguh tak bisa kompromi dengan faham terorisme dan radikalisme.

Lebih dari itu, ia menyampaikan harapannya kepada aparat TNI dan kepolisian Polres Lumajang agar mampu menciptakan dan menjaga rasa aman warga Lumajang. “Kami berharap kepada aparatur negara, khususnya TNI - POLRI Lumajang agar mampu menjamin rasa aman warga. Tindakan tegas dari aparat akan mengembalikan kedaulatan dan kewibaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: