Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi kebutuhan pengelolaan keuangan Desa. Untuk mengetahui bagaimana implementasi Siskeudes, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa telah menyampaikan cara penggunaannya pada Pemerintah Desa.

Sosialisasi Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)
Sosialisasi Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes. menyampaikan, aplikasi ini sangat penting guna pengelolaan keuangan desa, “Menurut saya ini adalah momen yang sangat penting untuk kita semua, apalagi Kepala Desa,” katanya.

Ia juga meminta agar sistem pengelolaan dana desa harus diperbaiki, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Buntaran berharap juga ada evaluasi sehingga seluruh kekurangan yang terdapat pada pelaksanaan Siskeudes dapat diminimalisir.

“Camat dan Kepala Desa juga bisa memberikan masukan dan evaluasi terhadap penerapan Siskeudes di masing-masing wilayah,” harapnya.

Sosialisasi cara penggunaan ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Sehingga pihak desa paham untuk penggunaannya,” kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lumajang, Samsul Arifin. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: