Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Seorang nenek dengan naik becak tiba-tiba masuk ke halaman parkir Kantor Bupati Lumajang, Senin (7/5) siang. Kakinya lumpuh tidak bisa berjalan dengan normal. Sehingga untuk turun dari becak harus dibantu sejumlah orang. Ia juga harus menggunakan bantuan alat untuk bisa berjalan.

Sukarsih, datangi Kantor Bupati minta bantuan
Sukarsih, datangi Kantor Bupati minta bantuan
Saat ditanya oleh sejumlah wartawan yang kebetulan ada di sana, terkait kedatangannya, Ia mengatakan untuk meminta bantuan uang buat biaya tambahan rawat inap di rumah sakit. Pasalnya, kakinya sudah lama lumpuh usai jatuh pada beberapa tahun lalu.

Ia sendiri sebenarnya sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga biaya rumah sakit bisa digratiskan. Namun untuk biaya kebutuhan lainnya, Ia mengaku tidak memiliki uang.

Nenek yang bernama Sukarsih, mengaku selama ini tinggal sendiri di rumahnya di Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang. Namun belakangan ini, Ia tinggal bersama saudaranya, Feli, di Jl. Gajah Mada Kelurahan Tompokersan.

Nenek berusia 76 tahun itu, awalnya mendatangi Kantor Kelurahan Jogoyudan dan Kecamatan Lumajang. Dari Kantor Kelurahan diberi Surat Keterangan Tidak Mampu. Dari sini, Sukarsih mengatakan, direkomendasi minta bantuan ke Kantor Bupati.

Salah satu staf di Kantor Bupati kemudian, menyampaikan kedatangan Sukarsih pada Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra). Sekitar satu jam kemudian, akhirnya, bantuan dari Kesra kemudian diberikan pada dirinya.

“Terimakasih untuk bantuannya dari pemerintah. Semoga semua diberi umur panjang dan rezeki,” katanya.

Feli, saudaranya yang juga mendampingi ke Kantor Bupati, menyampaikan, jika selama ini tinggal sendirian di rumahnya di Jogoyudan. Dirinya sebagai saudara kemudian menawari untuk tinggal bersamanya.

“Sudah punya KIS, tapi untuk kebutuhan lainnya tidak ada uang. Sehingga minta bantuan ke sini,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: