Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang dan selama Ramadhan, Dinas Perdagangan Lumajang kembali menggelar operasi pasar. Dalam operasi pasar kali ini, sifatnya mobile. Artinya tidak hanya difokuskan di satu titik saja.

Kepala Dinas Perdangan Lumajang Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd
Kepala Dinas Perdangan Lumajang Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd
Kepala Dinas Perdangan Lumajang, Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd mengatakan, nantinya operasi pasar bukan hanya di fokuskan di pasar. Namun juga bisa dari desa ke desa. Melihat situasi dan kondisi.

“Tidak di satu titik saja. Jika di satu titik sudah jenuh, kita akan pindah. Contohnya jika di salah satu desa sudah jenuh, kita bisa pindah ke pasar,” katanya pada sejumlah wartawan.

Operasi pasar juga tidak digelar sekali saja. Namun juga bisa beberapa kali melihat kondisi harga pasar. Karena tujuan dari operasi pasar adalah untuk menekan harga demi menjaga stabilitas harga.

Ia juga tidak ingin dalam operasi pasar yang akan digelar, dimaknai macam-macam. Atau ada unsur dan tujuan lainnya diluar tujuan utama untuk stabilitas harga. “Jadi untuk roh dari operasi pasar ini untuk stabilitas harga. Mohon tidak dimaknai macam-macam. Untuk harga bukan lain-lain,” jelasnya.

Dalam operasi pasar yang akan digelar juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok. Ada sejumlah bahan pokok yang akan dijual. Namun yang utama adalah beras, minyak, dan gula.

Agus Eko menambahkan, kenaikkan harga jelang dan selama Ramadhan biasanya terjadi karena stok yang terbatas serta permintaan masyarakat yang tinggi. Namun Ia menegaskan untuk stok beras dan gula aman hingga beberapa bulan kedepan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: