Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pasca Bom di Surabaya, Polres Lumajang Gandeng FKUB

Lumajang, Motim - Pasca insiden bom yang terjadi di Surabaya, Polres Lumajang menyatakan siaga dan terus mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi juga di Lumajang. Polres bekerjasama dengan berbagai pihak untuk tetap menjaga kondusifitas.

Hal ini dilakukan, agar masyarakat Lumajang juga tidak terpengaruh dengan aksi teror yang terjadi, yang dapat membuat kondusifitas di Lumajang terganggu. Diantaranya Polres bekerjasama dengan TNI dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Penjagaan Mapolres Lumajang dipeketat
Penjagaan Mapolres Lumajang dipeketat
“Kita akan patroli bersama dengan TNI,” kata Kabag Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari Saputra, SH, Senin (14/5).

Kemudian bersama dengan FKUB, sudah ada pernyataan bersama jika aksi teror yang terjadi tidak ada hubungannya dengan agama apapun. “Bahwa teroris bukan dari agama apapun,” ucapnya.

Ia juga tidak ingin aksi ini dikait-kaitkan dengan agama tertentu sehingga dapat memicu ketersinggungan antar umat beragama. “Karena tidak ada agama yang mengajarkan terorisme,” kata dia.

Lanjutnya, Kompol Eko Hari menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya. “Jika ada tetangga yang mencurigakan bisa lapor ke RT/RW atau langsung ke kepolisian,” ucapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: