Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang terus melakukan penanaman pohon. Bukan hanya difokuskan di kawasan perkotaan saja, kali ini di kecamatan-kecamatan pinggiran juga dijangkau.

Penanaman pohon kali ini dilakukan oleh DLH di Kecamatan Tempursari. Ada puluhan bibit pohon yang ditanam di sana. Rata-rata pohon yang ditanam dengan diamter lingkaran 10 sentimeter.

Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon di Kecamatan Tempursari
Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman pohon di Kecamatan Tempursari
Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) DLH Lumajang, Yuli Haris menyampaikan, diperkirakan bibit pohon ini akan besar 5 tahun lagi. Namun ada rencana akan ada penanaman lagi, dengan bibit pohon yang lebih besar.

“Sehingga kita tidak menunggu lama pohon itu tumbuh besar,” jelasnya pada Memo Timur, Selasa (15/5).

Dengan penanaman ini, juga diharapkan sebagai pemantik kepada warga desa setempat agar ikut menanam pohon juga. “Semoga masyarakat ikut sadar dan mau menanam dan membantu menjaga juga,” jelasnya.

Selain di Tempursari, di Kecamatan lainnya juga akan dilakukan penanaman yang sama. Pihak DLH akan memanfaatkan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kerjasama dengan perusahaan untuk menyediakan bibit pohon.

Yuli menambahkan, karena selain memperbanyak ruang terbuka hijau, penghijauan juga akan dilakukan di semua wilayah di Lumajang. “Jadi selain kita bangun taman, kita juga lakukan penghijauan dengan menanam pohon di berbagai kecamatan,” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: