Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang makin memantapkan persiapan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) yang bertugas nantinya.

Rapat Koordinasi peningkatan kerjasama pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban umum
Rapat Koordinasi peningkatan kerjasama pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban umum
Tugas dari Satpol PP dan Sat Linmas adalah membantu pengamanan Pilkada bersama dengan pihak kepolisian maupun TNI. Ada 79 personil Satpol PP dan 5.858 personil Sat Linmas yang akan dikerahkan.

Personil Satpol PP difokuskan untuk ikut berpatroli, sementara Sat Linmas membantu penjagaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Asisten Pemerintahan Setda Lumajang, Susiyanto, SH berharap, saat waktu coblosan nanti Lumajang tetap kondusif.

“Pilkada ini tidak hanya suksesi pergatian kepemimpinan, tapi yang paling penting adalah pelaksanaan kepemimpinan,” ungkapnya saat Rapat Koordinasi peningkatan kerjasama pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban umum di Gedung Panti PKK, Rabu (30/5).

Ia juga berharap, semua pihak saling bekerjasama dan memberikan informasi serta menjaga komunikasi antar petugas. Sehingga ketika ada sedikit gejolak bisa cepat terselesaikan dan tidak menimbulkan kekacauan.

Untuk mensukseskan Pilkada, Pemkab juga sudah membentuk Desk Pilkada sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri. Fungsinya untuk membantu dan memfasilitasi KPU dalam penyelenggaraan Pilkada.

Berbagai kegiatan untuk mendukung suksesnya Pilkada sudah dilakukan. Sementara itu, Kepala Satpol PP, Drs. Basuni menyampaikan, kegiatan ini bagian upaya sistematis Pemkab guna meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI/POLRI.

“Untuk pelaksanaan tugas keamanan penyelenggaraan,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: