Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pencuri sepeda motor Yamaha Vega warna biru kombinasi putih Nopol N 4473 ZI milik Amat (65), warga Dusun Sumberagung, Desa/Kecamatan Senduro, berhasil ditangkap warga saat berusaha melarikan diri sambil membawa sepeda motor curiannya.

Beruntung, petugas dari Polsek Senduro segera tiba di lokasi, lalu mengamankan pelaku dari tangan warga, berikut barang bukti sepeda motor yang dicurinya. Karena warga terus berdatangan, khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, petugas terus membawa pelaku dan BB ke Polsek Senduro.

Pelaku saat diamankan berikut BB motor curiannya
Pelaku saat diamankan berikut BB motor curiannya
“Pelakunya berinisial AM, warga Dusun Kayu Enak, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro. Saat ini masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik unit Reskrim,” kata Kapolsek Senduro, AKP Jaman kepada Memo Timur.

Menurut Kapolsek Senduro, aksi pencurian terjadi pada Jum'at (4/5), sekitar pukul 08.30 WIB, bermula saat korban memarkir sepeda motornya di sekitaran toko pakan ternak HM Putra, sebelah barat pasar Senduro. Setelah itu oleh korban ditinggal berjualan di warungnya.

Beberapa saat kemudian, korban dibuat kaget ketika melihat sepeda motornya sudah tidak ada. Khawatir dicuri maling, korban keluar terus mencarinya. Ternyata, sepeda motornya sudah dikendarai oleh seorang pemuda tak dikenal. Yakin itu pencuri, korban terus mengejar pelaku sambil berteriak maling. “Pelaku tancap gas ke arah timur menuju Lumajang,” ujarnya.

Warga yang mendengarnya terus berlarian membuntuti dan bersama korban melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dasar lagi mujur, saat pelaku melintas di jalan pasar Senduro, berhasil ditangkap warga bersama personil Polsek Senduro yang kala itu sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Untungnya, anggota kami yang sedang piket juga segera datang ke lokasi. Jika tidak, mungkin pelaku ini sudah dihakimi oleh warga,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Senduro, saat diperiksa AM kepada penyidik mengakui perbuatannya. Terpaksa melakukan perbuatan itu lantaran kepepet. Kini, AM sudah meringkuk di sel tahanan Polsek Senduro. Perbuatannya, dijerat pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian.

“Kasus ini masih dikembangkan, siapa tahu ada Tempat Kejadian Perkara (TKP) lain atau ada orang lain yang terlibat dalam melancarkan aksi jahatnya ini,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: