Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang mengunjungi Markas Batalyon 527 Lumajang, Kamis (3/5) pagi. Kunjungan petugas dari BNN ini untuk melakukan kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Selain melakukan penyuluhan, juga dilakukan tes urine terhadap prajurit yang ada di Batalyon 527. Tes urine sengaja dilakukan, untuk mengantisipasi adanya prajurit yang menyalahgunakan narkoba.

Prajurit Batalyon 527 dites urine
Prajurit Batalyon 527 dites urine
“Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Batalyon,” kata Kepala BNNK, AKBP Mudawaroh melalui Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, Anang Subiyanto, S.Sos.

Lanjutnya, namun tidak semua prajurit dites urine. Hanya sebagian saja, dengan cara acak. “Pengambilan urine secara acak kepada 35 orang prajurit Batalyon 527. Dari keseluruhan sampel yang diambil dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Selain di Batalyon 527, penyuluhan juga dilakukan di Kecamatan Kunir. Tempatnya di halaman rumah H. Moelyadi, selaku Pembina SMK Miftahul Islam Kunir. Kegiatan ini juga sekaligus untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018.

Kegiatan ini juga dihadiri Muspika Kunir, siswa/siswi SD, SMP, SMA dan sederajat di wilayah tersebut. Serta anggota Komunitas Sepeda onthel di Kunir. “Intinya kita bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba,” jelas Anang Subiyanto, S.Sos. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: