Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Puluhan jurnalis dari berbagai media yang bekerja di wilayah Lumajang hadir dalam sarasehan yang digelar oleh Memo Timur di Galaxy Resto, Rabu (2/5) siang. Tujuan acara ini, adalah untuk mempersatukan para jurnalis di Lumajang.

Dalam kesempatan ini, juga membahas sejumlah hal mengenai Lumajang, namun tidak ada kaitannya dengan politik. Diantaranya terkait kerja jurnalistik, agar peran media bermanfaat bagi kemajuan Lumajang.

Sarasehan jurnalis dari berbagai media bersama Memo Timue Biro Lumajang
Sarasehan jurnalis dari berbagai media bersama Memo Timue Biro Lumajang
Kepala Biro Memo Timur Lumajang, Khurul Fatoni yang memimpin langsung acara ini menyampaikan, acara seperti ini begitu spesial. Karena para jurnalis dari lintas media bisa berkumpul. Baik itu jurnalis dari media online, elektronik, maupun cetak.

“Karena jarang para jurnalis bisa berkumpul seperti ini,” kata Khurul Fatoni yang juga seorang jurnalis senior di Lumajang.

Kenapa politik tidak dibahas dalam acara ini, karena setiap jurnalis tentunya punya cara pandang yang berbeda dan itu hak mereka. Dan tidak bisa disamakan. Mereka juga dituntut untuk bekerja secara profesional dan tidak memihak.

“Kita tidak bicara politik, kita hanya berkumpul dan ngobrol santai dengan teman-teman,” ucapnya.

Seperti diketahui, di Lumajang juga ada beberapa organisasi awak media yang berdiri. Seperti Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL), Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), dan Komunitas Pers Indenpenden (Kompi) Lumajang. Anggota dari ketiga organisasi ini, menghadiri undangan Memo Timur.




Kedepan, Khurul Fatoni ingin acara serupa bisa digelar lagi secara rutin. Hal ini tentunya bisa membuat jurnalis di Lumajang semakin akrab. “Bisa digelar dua minggu sekali atau sebulan sekali,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: