Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Sebar Serap Informasi: Berikan Pelayanan Khusus Jelang Ramadhan

Lumajang, Motim - Sebar Serap Informasi (SSI) kembali digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lumajang saat acara Car Free Day (CFD) di Alun-Alun, Minggu (13/5), pagi. Namun ada yang berbeda dalam SSI yang digelar untuk ketiga kalinya ini. Karena kali ini difokuskan dalam pelayanan jelang bulan Ramadhan.

Diskominfo gelar Sebar Serap Informasi saat Car Free Day
Diskominfo gelar Sebar Serap Informasi saat Car Free Day
Diskominfo berkerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak lainnya. Diantaranya Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Kesehatan, Komisi Pemilihan Umum, Kementerian Negeri Agama, Badan Amil Zakat Nasional, Dinas Perhubungan, dan Palang Merah Indonesia.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo, Alfian, S.Sos menyampaikan, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk persiapan Ramadhan. Seperti konsultasi kesehatan selama Ramadhan dengan Dinkes, cara puasa yang benar dengan Kemenag, dan juga mengenai zakat, infaq, serta sodaqoh dengan Baznas.

“Selain mendapatkan informasi. Masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi pada kami,” katanya saat ditemui di lokasi.

Setiap SSI yang digelar Diskominfo saat CFD memang memiliki tema tertentu. Seperti pada SSI minggu sebelumnya difokuskan pada pelayanan administrasi kependudukan bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Sehingga masyarakat bisa langsung mengurus dan mendapatkan pelayanan langsung saat CFD,” ungkap Alfian.

Dari pantuan, terlihat antusiasme masyarakat dalam acara ini sangat tinggi. Masyarakat memanfaatkan betul momen ini untuk mendapatkan informasi dan pelayanan. Selain itu, ada panggung hiburan yang sengaja disediakan untuk meramaikan acara. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: