Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Sekda: Linmas Harus Dapat Meredakan Konflik di Daerahnya

Lumajang, Motim - Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto membuka Workshop Satlinmas Angkatan II di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (7/5). Workshop tersebut merupakan Penguatan Kelembagaan Linmas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto

Workshop angkatan II itu, dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 7, 8 dan 9 Mei 2018. Peserta Workshop kali ini diikuti oleh 312 peserta. Gawat Sudarmanto, menyampaikan bahwa Satlinmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan.

Mereka disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Menurutnya, Satlinmas harus membangun sinergitas dengan pemerintah desa.

“Hal ini agar satlinmas dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik, sehingga dapat meredakan suatu konflik yang berada di daerahnya,” ucapnya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKD Lumajang, Heri Siswandoko, S.Sos., melaporkan bahwa ada sejumlah tujuan dari pelaksanaan workshop ini. Diantaranya untuk meningkatkan kualitas SDM linmas, menguatkan kelembagaan dan peran serta linmas.

Serta meningkatkan ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatkan kesiap-siagaan satuan linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum.

“Juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat,” jelasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: