Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Dari tiga laga tandang yang dilakoni Persigo Semeru FC Lumajang di Liga 2 Indonesia, tidak sekalipun mampu mencuri poin. Semeru FC selalu kandas dan pulang dengan tangan hampa. Hal ini berbanding terbalik dengan laga kandang yang sudah dilakoni. Dua laga di Stadion Semeru FC disapu bersih dengan raihan poin penuh.

Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko membeberkan alasan kenapa anak asuhnya selalu kalah di laga tandang. Menurutnya, sebenarnya permainan anak-anak Semeru FC sudah terbilang bagus saat menjalani laga tandang. Namun ada sedikit penurunan konsentrasi dan antisipasi di momen tertentu, sehingga gol tercipta untuk lawan.

Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko
Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko
Ia menjelaskan, gol-gol yang bersarang ke gawang Semeru FC saat laga tandang, kebanyakan dari tendangan bola mati. Menurutnya gol-gol seperti ini tidak perlu terjadi lagi. Caranya, antisipasi dan konsentrasi pemain harus dilatih agar tidak kecolongan saat tendangan bola mati.

“Tidak perlu gol terjadi dari servis bola mati. Ini yang kemudian menajdi PR kedepan,” ucapnya.

Kekalahan di tiga tandang juga sedikit mengganggu mental bermain Semeru FC di laga terakhir meski di hadapan pendukung sendiri. Saat melawan PS Mojokerto Putra, bermain kurang gereget di awal, bahkan kebobolan lebih dulu. Sebelum akhirnya Oni dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1.

“Beban berat karena sebelumnya di laga away belum pernah menang. Dan kemudian dituntut untuk menang. Di menit-menit awal kurang bagus saat itu konsentrasinya,” jelasnya.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Semeru FC berhasil menang dua kali dan kalah tiga kali. Dengan raihan 6 poin, Semeru FC saat ini berada di posisi 8 klasmen Wilayah Timur. Pertandingan selanjutnya melawan Madura FC pada bulan depan.

“Kita bersyukur sudah naik peringkat ke papan tengah dan meninggalkan zona degradasi,” ucapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: