Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Siswa Smaga Rayakan Kelulusan dengan Bagi-Bagi Sembako

Lumajang, Motim - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan kelulusan sekolah. Salah satunya dengan cara positif dan bermanfaat bagi orang lain. Seperti yang dilakukan oleh siswa/siswi SMA Negeri 3 Lumajang. Mereka memilih merayakan kelulusan dengan bagi-bagi sembako daripada konvoi yang seperti dilakukan pada umumnya.

Siswa/siswi SMA Negeri 3 Lumajang memilih merayakan kelulusan dengan bagi-bagi sembako
Siswa/siswi SMA Negeri 3 Lumajang memilih merayakan kelulusan dengan bagi-bagi sembako
Usai pengumuman kelulusan pada Kamis (3/5) lalu, mereka terlebih dahulu melakukan sujud syukur bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan bakti sosial, dengan membagikan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan.

Diantaranya sembako diberikan kepada para tukang becak yang biasa mangkal di sekitar sekolah. Ada puluhan paket sembako yang diberikan langsung oleh siswa/siswi. Cara ini, menurut mereka, sebagai wujud syukur atas kelulusan.

“Kegiatan ini juga dalam upaya menanamkan jiwa sosial kepada siswa,” terang Drs. Yusuf Abdurrahman, MA., salah satu guru Pendidikan Agama Islam Smaga.

Sementara itu, Dhio Risaldi, salah satu siswa mengaku lebih senang dengan kegiatan ini daripada melakukan aksi konvoi. “Kegiatan bakti sosial tentunya jauh lebih bagus dan bermanfaat,” kata dia. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: