Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Tempat Hiburan Malam Boleh Buka setelah Tarawih

Lumajang, Motim - Ada perbedaan dari tahun sebelumnya mengenai kebijakan jam operasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan. Jika sebelumnya harus tutup total, namun di tahun ini boleh buka dengan batasan waktu yang diatur.

Kepala Satpol PP, Drs. Basuni
Kepala Satpol PP, Drs. Basuni
Selama Ramadhan kali ini, tempat hiburan malam boleh buka setelah sholat tarawih atau pukul 8 malam. Dan harus tutup pukul 12 malam. Kebijakan ini, sesuai dengan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan berbagai pihak terkait.

Salah satu pertimbangannya adalah banyaknya masyarakat Lumajang yang bekerja di tempat hiburan malam. “Tahun kemarin memang tidak boleh. Tapi setelah dievaluasi, banyak masyarakat kita yang bekerja di sana. Jika mereka diliburkan kasihan mereka,” kata Kepala Satpol PP, Drs. Basuni Lumajang pada sejumlah wartawan.

Sementara ditemui secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, mengatakan, selama Ramadhan ini tempat hiburan malam tidak harus ditutup total, namun perlu ditata ulang mengenai jam operasionalnya.

Ia menuturkan, kebijakan ini diambil, karena ada protes dari sebagian pengelola tempat hiburan malam yang merasa dirugikan jika harus ditutup total. “Alasannya tidak ada pemasukkan untuk membayar pegawainya. Jadi tidak bisa juga bayar THR (Tunjangan Hari Raya) kalau ditutup,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (16/5).

Namun dari pihak Satpol PP dan kepolisian serta petugas gabungan lainnya akan terus melakukan pemantauan selama Ramadhan. Jika ada pelanggaran, tentu akan ada tindakan tegas hingga sanksi.

“Kalau tidak nurut bisa ditutup terus,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: