Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Tingkatkan Patroli Selama Ramadhan untuk Menjaga Keamanan dan Kenyamanan

Lumajang, Motim - Sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kriminalitas selama bulan puasa, Satuan Samapta Bhayangkara (Samapta) Polres Lumajang terus melakukan patroli yang ditingkatkan dengan menggunakan kendaraan roda 2 juga roda empat.

Kasat Sabhara AKP Jouhar Ma’Arif saat dikonfirmasi
Kasat Sabhara AKP Jouhar Ma’Arif saat dikonfirmasi
Kasat Sabhara, AKP Jouhar Ma'arif mengatakan, patroli ditingkatkan bertujuan untuk menciptakan situasi menjelang bulan puasa ini benar-benar kondusif. Giat patroli juga memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Lanjut Jouhar Ma'arif, patroli ditingkatkan ini dimulai dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB menjelang subuh. Sasaran patroli adalah pertokoan sepanjang jalan PB Sudirman, perbankan, perumahan yang ada di wilayah Kecamatan Kota Lumajang serta area parkir pasar baru Lumajang.

Selain itu, patroli juga dilakukan di beberapa ruas jalan sepi yang jauh dari pemukiman warga, yang sering terjadi aksi kriminalitas seperti jambret, perampasan sepeda motor alias begal dan kejahatan lainnya. “Patroli dilakukan secara bergantian Mas,” ungkapnya.

Dalam melakukan patroli, petugas menggunakan kendaraan roda dua juga kendaraan roda empat jenis Backbone yang telah dilengkapi dengan orator yang terus menyala sebagai tanda polisi sudah berada di tengah masyarakat.

Giat patroli ditingkatkan juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan. Agar lebih maksimal lagi, tentunya harus mendapat dukungan dari masyarakat dengan cara terus menghidupkan ronda malam di lingkungannya masing-masing.

“Kalau polisi dengan masyarakat sudah kompak melakukan ronda, bisa dipastikan lingkungan aman. Misalkan melihat atau menjadi korban aksi kriminalitas, masyarakat segera melapor ke polisi biar segera diambil tindakan tegas,” pungkasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: