Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perhubungan kembali mengadakan program angkutan mudik dan balik gratis bagi masyarakat Lumajang. Untuk mudik, sudah ada 85 orang yang telah diberangkatkan, Selasa (12/6), pagi, dari Kantor Dishub.

Pemberangkatan angkutan mudik gratis
Pemberangkatan angkutan mudik gratis
Dalam angkutan mudik gratis tersebut, Dishub menyediakan dua armada bus untuk jurusan Lumajang-Surabaya. Masing-masing dengan kapasitas 55 orang. Jadi untuk satu bus penuh 55 orang. Satu bus lagi ada 30 orang. Sedangkan sisa kursi kosong diisi para kru bus dan petugas dari Dishub yang mendampingi.

“Animo masyarakat untuk ikut program ini cukup bagus. Hampir penuh,” kata Kepala Bidang Angkutan, Kutum Hadi, SH pada Memo Timur. Dua armada bus tersebut diberangkatkan secara resmi oleh Kepala Dishub, Sugeng Priyono, S.Sos.

Masyarakat yang ikut dalam program ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Syaratnya hanya menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga. Bahkan fasilitas dalam bus juga lumayan bagus. Serta diberikan makanan ringan untuk berbuka puasa.

Sedangkan untuk program angkutan balik gratis nanti akan diberangkatkan pada 23 Juni 2018. Ada tiga armada bus yang disediakan. Dua armada untuk jurusan Surabaya-Lumajang dan satu armada untuk Malang-Lumajang.

Untuk pendaftarannya, dilakukan secara online. Antusias masyarakat untuk ikut program ini juga terlihat sangat tinggi. Terbukti dengan sudah penuhnya, kuota untuk dua armada jurusan Surabaya-Lumajang.

Sementara armada untuk jurusan Malang-Lumajang, dari 55 kuota yang tersedia, masih tersisa 20 kursi kosong. “Jadi untuk masyarakat yang akan balik dari Malang ke Lumajang bisa mendaftar segera,” kata Kutum. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: