Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Lumajang terus memaksimalkan pengelolaan zakat tahun ini. Target pengumpulan zakat pun juga diharapkan bisa tercapai. Selain mengandalkan zakat dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), kalangan masyarakat umum juga dirangkul agar sedia membayar zakat di Baznas.

Baznas Lumajang
Baznas Lumajang
Ketua Baznas Lumajang, Drs. H. Affandi Latief Asnawi, MH menyampaikan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berbagi dengan Baznas. Mereka yang merasa mampu secara materi, bisa membayar zakat, infaq, dan shodaqoh ke Baznas.

“Dengan banyaknya dana yang terkumpul, makin banyak pula orang-orang tidak mampu yang merasakan manfaat zakat,” katanya pada Memo Timur.

Lanjutnya, banyak program yang sudah dibuat oleh Baznas untuk menyalurkan zakat. Baik itu untuk dunia pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. Dana zakat yang terkumpul dikelolah dengan baik dan disalurkan tepat sasaran kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

“Insyallah pengelolaan kita maksimalkan sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya bagi yang membutuhkan,” tegasnya.

Seperti di bulan Ramadhan kali ini, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk menyalurkan zakat. Diantaranya untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Pihak Baznas berkeliling tiap hari untuk menyalurkan dana zakat tersebut.

Program yang tak kalah bagusnya, adalah OASE (Orang Tua Asuh Sehari). Program yang dikhususkan bagi anak yatim piatu. Jadi para donatur yang bersedia bergabung dalam program ini akan mengajak anak yatim piatu berbelanja baju lebaran.

Sasaran program ini adalah 350 anak yatim piatu. Setelah diajak berbelanja, kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. “Kita berbagi keceriaan bersama 350 anak yatim atau yatim piatu dhuafa untuk diajak bersama-sama berbuka puasa dan belanja bersama,” terangnya.

Affandi menambahkan, melalui program ini diharapkan anak yatim piatu bisa merasakan keceriaan seperti anak-anak pada umumnya. “Karena tidak harus harta yang kau berikan. Tenaga, pikiran bahkan hanya sebuah senyuman itu merupakan hadiah terindah bagi mereka. Mari berbagi keceriaan itu bersama Baznas Lumajang,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: