Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang menggelar buka puasa bersama dengan 350 anak yatim, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (7/6). Sementara 50 anak diantaranya adalah yang mengikuti program OASE (Orang Tua Asuh Sehari).

Buka puasa bersama anak yatim
Buka puasa bersama anak yatim
Asisten Pemerintahan Setda Lumajang, Susiyanto, S.H., hadir langsung dalam kesempatan ini. Ia berharap kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin ini bisa terlaksana di tahun depan dengan cakupan yang lebih luas.

Ia berpesan agar anak-anak yatim tidak berkecil hati, dan tidak meninggalkan sholat. "Jangan berkecil hati, insya Allah anak-anakku adalah masa depan bangsa, jangan lupa sholatnya dan tuntutlah ilmu setinggi mungkin, bagi bapak ibu guru mohon untuk mendampingi anak-anak,” pesannya.

Menurutnya, untuk memenuhi target pengumpulan zakat di tahun 2018, Ia menghimbau dan berharap para ASN di Lingkungan Pemkab. Lumajang dapat membayar zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Lumajang.

“Saya menghimbau, mudah-mudahan temen-temen saya, ASN dapat lebih banyak lagi mengeluarkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Lumajang,” himbaunya. Ia optimis, BAZNAS dapat mencapai target perolehan zakat di tahun 2018 jika seluruh ASN Pemkab Lumajang membayar zakat melalui Baznas.

Sementara itu, Ketua Baznas Lumajang, Drs. Affandi Latif, M.H., melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh anak yatim dari 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Lumajang, Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, Tekung, Padang dan Tempeh. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: